NILAI SERATUS TUGASKU

Senin, 31 Oktober 2011

otobiografi Adhika Pelagosa

OtoBiografi Adhika Pelagosa

Tugas soft skill saya kali ini adalah tentang OtoBiografi tentang saya sendiri langsung saja,saya lahir di Bengkulu 04 Februari 1991. Pada saat itu ayah saya sedang mendapatkan tugas ke daerah itu. Maka dari itu sekeluarga pindah dari Pacitan Jawa Timur ke Bengkulu, dan disanalah saya dilahirkan. Saya menjadi anak ke dua setelah kakak saya. Setelah 8 bulan di kota Manna saya pindah ke Kota Bengkulu.

Singkat cerita umur saya memasuki tahun kelima dan saya mulai ingin belajar dan ibu memasukan saya ke taman kanak kanak / tk Harapan Bunda. Setelah belajar dan bermain disana selama satu tahun saya melanjutkan belajarnya dijenjang yang lebih tinggi yaitu di sekolah dasar 52 Bengkulu. Pada tahun 1996 adik saya yang terakhir lahir, ibu memberi nama marizca, dia satu satunya anak perempuan dikeluarga kami. Karena jauh dari rumah saya maka saya ke sekolah selalu diantar bersama ibu naik angkutan umum hingga saya memberanikan diri untuk naik anggutan umum pada saat kelas dua. Pada waktu itu saya pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah, saya dan teman saya terjatuh dari atas rumah teman saya yang mengakibatkan patahnya tulang lengan atas dan saya dilarikan kerumah sakit karena tidak sadarkan diri. Selama seminggu saya dirawat di rumah sakit dan hampir satu bulan tangan saya lengan saya dibalut gips. Lalu setahun berlalu kami sekeluarga mendapatkan berita yang menggembirakan, ayah saya mendapatkan beasiswa meneruskan sekolah jenjang s2 gratis ke London. Dan saat itu keluarga memutuskan untuk pindah sementara ke Pacitan Jawa Timur sambil menunggu ayah hingga selesai.

Setelah sampai di Pacitan saya disekolahkan di sekolah dasar baleharjo 2. Disitu saya mulai beradaptasi lagi terhadap lingkungan yang ada. Sebenarnya saya kesulitan untuk beradaptasi bahasa dan lingkungan yang baru. Karena dari saya lahir saya terbiasa dengan bahasa melayu. Pelan pelan saya diajarkan oleh ibu berbahasa jawa dan sayapun bisa. Disana kami tinggal bersama eyang atau ibu dari ibu saya dan tante saya. Dan saat itu ibu memulai untuk membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan kami. Ibu membuka rental playstation. Disana juga saya sempat mengalami kecelakaan yang cukup parah kembali. Saya tertabrak pengendara motor saat pulang sekolah, dan itu membuat saya mengalami luka tetapi tidak dibawa kerumah sakit. Setelah saya bersekolah sejak kelas 3 hingga kelas 5 di Pacitan saya dan sekeluarga pindah ke Bengkulu lagi karena ayah saya sudah selesai melanjutkan sekolahnya.

Setelah kembali lagi di Bengkulu saya melanjutkan sekolah di sekolah dasar 21 Bengkulu. Di SD itu saya hanya bersekolah selama 1 tahun. Lalu lulus dan meneruskan kejenjang yang lebih tinggi yaitu di Sekolah Menengah Pertama 18 Bengkulu. Disini saya mengabiskan waktu remaja dengan belajar, bermusik, dan bersenang senang. Dan pada saat kelas 3 ayah saya membuka usaha yaitu studio musik. Disini saya selain mencari tambahan uang, saya juga bisa menyalurkan bakat seni. Setelah lulus Smp saya pun melanjutkan sekolah ke Sekolah menengah atas 4 bengkulu. Disini saya belajar hanya 1 tahun karena di tahun ke2 kami sekeluarga akan pindaah ke Depok karena ayah mendapatkan tugas ke kantor pusat di Jakarta.

Setelah sesampainya di Depok saya mencari sekolah agar saya dapat melanjutkan sekolah saya. Dan dapalah saya di SMA negeri 4 Depok. Di SMA itu saya menghabiskan waktu bersenang senang dan belajar. Saya juga lulus Sma di sekolah ini dengan nilai yang cukup baik. Lalu melanjutkan jenjang s1 di Universitas Gunadarma fakultas teknologi industri jurusan teknik informatika. Saya mengambil jurusan ini karena saya suka terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer. Dan pada saat SMA saya berkonsultasi terhadap guru bimbingan konseling saya diarahkan untuk mengambil jurusan ini. Sekian otobiografi saya, semoga berkenan dihati pembaca. Terimakasih.

1 komentar:

  1. Dikarenakan sudah aktifnya kembali pembelajaran mata kuliah softskill,akan lebih baik jika blog anda menyisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id untuk salah satu krieria penilaian mata kuliah softskill juga sebagai identitas anda sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma.. terima kasih :)

    BalasHapus